Sabtu, 26 Mei 2012

Everything's Not Lost

Hiiiii guyss! 
Pasti kamu pernah bete karena kehilangan benda milik kamu? Mungkin buku atau CD atau boneka atau alat dandan atau handphone atau alat sekolah atau payung atau jam tangan atau yang lainnya?
Kamu sudah mencarinya ke seluruh penjuru rumah, namun benda itu ga kunjung kamu temukan. Maka jadilah si mbak kamu omeli dari pagi sampai pagi lagi-_- haha. Kalau dihitung-hitung, banyak juga kali ya kasus benda hilang menimpa kamu. Tapi kalau kamu perhatikan lebih teliti, sebenernya ga banyak juga benda yang bener-bener hilang karena dicuri. Sebagian besar sebenernya hanya terselip karena kamu meletakkannya bukan di tempat biasa atau sembarang tempat. Suatu saat kamu akan menemukannya kembali. Sebagian lagi mungkin dipinjam dan kamu lupa pada siapa kamu meminjamkannya. Sebagian lagi sebenernya telah kamu berikan kepada orang lain, tapi kamu lupa karena memberikannya sembari lalu. Sebagian lagi ga sengaja terjatuh di luar rumah atau terbuang ke tempat sampah.Sebaiknya mulai sekarang kamu lebih menjaga benda-benda milik kamu. Ingat, benda itu ga kamu dapet gratisan (kecuali kado ya). Ada harga pada setiap benda dan karena itu hargailah dengan baik. Benda yang sekarang kamu beli murah (komik, misalnya) 10 tahun mendatang mungkin udah sangat mahal atau langka. Simpanlah dengan cermat, jangan pinjamkan pada sesiapa, kalau mau dipinjamkan harap catat baik-baik dan tagih kembali baik-baik.
Jika kamu menyia-nyiakan harta benda kamu sendiri, berarti benda-benda itu kamu beli untuk alasan yang ga kuat. Gaya-Gayaan? Gengsi-Gengsian? Ikut-Ikutan? Kalau begitu, kamu akan jadi kolektor picisan dan tukang timbun barang aja loh. Jangan dong. Selektiflah dalam membawa barang ke rumah karena kamu adalah "orangtua asuh" bagi mereka-_-v. Berilah "rumah" yang layak, bukannya di kolong meja atau di balik pintu. Perlakukan dengan baik. Niscaya mereka akan memberi manfaat dan memberi kamu kenangan yang indah kelak. 

HAHAHAHA okee sampai sini dulu ya! 
THANKYOU FOR VISITING MY BLOG! Keep Calm and Read My Post(:
by @anindyaant and @greenson97

Tidak ada komentar:

Posting Komentar